Selasa, 08 November 2011

HMTL UII Rayakan Idul Adha di Kalitengah Kidul

    Idul Adha 1432 H yang jatuh pada tanggal 6 November 2011 lalu dirayakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (HMTL) Universitas Islam Indonesia bersama warga desa Kalitengah Kidul, Sleman, Yogyakarta. Warga dusun merupakan korban dari letusan gunung Merapi satu tahun silam. Acara pemotongan hewan kurban dimulai pada jam 10.00 WIB dan berakhir jam 12.00 WIB. Wilayah Kalitengah Kidul dipilih karena wilayah ini merupakan wilayah yang sering mendapat bantuan oleh Mapala Unisi sehingga telah terjalin hubungan yang baik antara civitas akademi dengan warga dusun yang sangat mengharapkan bantuan dari pihak lain akibat hancurnya semua harta yang mereka miliki akibat ganasnya letusan gunung Merapi setahun yang lalu.


Pemotongan Hewan Kurban di Kalitengah Kidul
    Panitia kurban yang terdiri dari angkatan 2009, 2010, dan 2011 begitu antusias dalam mempersiapkan terselenggaranya acara kurban ini sejak satu bulan yang lalu. Hewan kurban diperoleh dari sumbangan mahasiswa/mahasiswi Teknik Lingkungan UII yang dikumpulkan setiap hari Jumat, sumbangan alumni Teknik Lingkungan UII dan sumbangan dari orang tua mahasiswa/mahasiswi. Hewan kurban berjumlah 5 ekor kambing dimana 3 ekor kambing merupakan sumbangan dari orang tua dan 2 ekor kambing merupakan hasil himpunan dana dari mahasiswa/mahasiswi. Sebelumnya, HMTL menargetkan mampu berkurban 1 ekor sapi, namun sulitnya pengumpulan dana menjadi kendala panitia untuk mewujudkan hal tersebut. Tetapi hal ini tidak melemahkan semangat panitia untuk tidak melanjutkan “perjuangan” untuk dapat berbagi bersama warga sebagai bukti kepedulian terhadap sesama serta keikhlasan untuk berkorban waktu dan tenaga demi terselenggaranya acara kurban ini.
    Ketua panitia, Andhika, menuturkan dengan adanya acara ini diharapkan menjadi langkah awal bagi HMTL UII untuk dapat menjalin hubungan yang baik dengan warga desa sehingga kedepannya dapat menjadi desa binaan HMTL UII. Ia pun berharap acara ini dapat bermanfaat bagi pihak yang terlibat dan diharapkan acara ini tidak hanya dilaksanakan pada tahun ini saja, tapi mampu dilanjutkan oleh pengurus HMTL periode selanjutnya dengan acara yang lebih besar tentunya.  

(KH081111)


Berikut adalah foto-foto kegiatan HMTL dalam rangka menyambut hari raya idul adha :








Tidak ada komentar:

Posting Komentar